`

Pameran Seni Rupa Rayuan 100 tahun Basoeki Abdullah

12.03


Foto : Potret Basoeki Abdullah
Tahun 2015 menjadi tahun yang  bersejarah bagi seniman legendaries Indonesia, sosoknya yang sangat terkenal itu adalah mendiang pelukis Basokie Abdullah. Beliau lahir di Solo, Jawa tengah pada tahun 1915. Basoeki Abdullah adalah sosok salah satu pelukis handal dan terkenal di Indonesia yang memiliki talenta yang sangat luar biasa. Ia telah memberikan warna pada praktik seni rupa modern di Indonesia.
Foto : Pameran Seni Rupa & Lukisan 100th Rayuan Basoeki Abdullah
Beliau yang terkenal pandai bergaul dengan gayanya yang khas sering mendapat pesanan untuk melukis berupa potret. Ia memiliki ketelitian dalam setiap lukisan yang di gambar nya. Sosok yang sangat menginspirasi kalangan muda untuk berkarya dibidang seni lukis, tidak hanya memberi kesan terbaik selama hidupnya namun bertahan  memberikan kekuatan seni yang khas dan masih akan tetap dikenang sampai kapanpun, “dengan adanya pameran di museum nasional saya jadi tertarik untuk berkunjung ke museum karena selain unik,kita bisa mengambil foto dan tempat ini dapat menjadi destinasi alternative jalan-jalan dengan kerabat supaya tidak terus-terusan ke Mall” ujar salah satu pengunjung.


Foto : Koleksi Lukisan Basoeki Abdullah
Program yang digelar pameran Basoeki Abdullah ini puncaknya berlangsung pada pameran Rayuan 100 tahun Basoeki Abdullah yang digelar mulai 21 September, di Museum Nasional Indonesia, Jakarta. Lebih dari 47 karya asli Basoeki Abdullah dan karya reproduksi lainnya akan bercerita tentang jejak sang maestro selama berkarya. Pameran karya Basuki Abdullah akan berlangsung tanggal 21-30 September 2015 di Museum Nasional Indonesia, Jalan Medan Merdeka Barat No. 12 Jakarta Pusat. Kali ini pameran yang dipamerkan  di Museum Nasional ada beberapa tema yang sangat memiliki nilai seni yang tinggi , seperti pemandangan alam, potret orang terkenal dan biasa, legenda, perempuan yang telanjang maupun tidak telanjang.

Foto : Koleksi Lukisan & Seni Rupa Basoeki Abdullah

- Rebecha Ananda Hutari -

You Might Also Like

2 comments

  1. Waaahhh... keren-keren koleksinya .. >.< , mau kesana!!

    BalasHapus
  2. Terima kasih ya Nadine untuk komentarnya. Sering-sering mengunjungi blog kami ini ya untuk mengetahui informasi terkini di museum nasional

    BalasHapus

Popular Posts

Subscribe

.

.