`

Persaingan Minat Pengunjung Museum

07.35

Setelah melihat dan membaca artikel mengenai Museum Nasional tentunya sekarang ini kita sudah mengetahui betapa indah dan penting museum itu. Namun permasalahannya adalah kurangnya minat masyarakat untuk datang dan berkunjung ke museum, karena saat ini banyak terdapat tempat-tempat yang lebih menarik perhatian masyarakat untuk datang ke museum, seperti:

Mall     

Foto : Mal Taman Anggrek
Saat ini masyarakat lebih cendrung memilih untuk berkunjung ke mall pada saat waktu senggang. Faktor-faktor yang mendorong mall banyak dikunjungi yaitu banyaknya fasilitas yang tersedia sehingga memunculkan daya tarik sendiri untuk para consumer nya terutama untuk berbelanja atau sekedar melihat-lihat (window shopping). Adanya restoran-restoran yang menarik untuk dikunjungi dengan segala macam menu juga menjadi hal yang merupakan daya tarik. 

Tempat Hang Out

Foto : Starbuck Caffee
Saat ini, tempat hang out menjadi favorit bagi para konsumer terutama kaum muda. Selain untuk tempat makan dan minum, fasilitas umum ini pun terkadang dijadikan tempat berkumpul dengan teman atau keluarga, meeting dengan klien,  dan juga sebagai tempat perayaan seperti ulang tahun. Hal ini disebabkan karena tempat hang out yang kebanyakan adalah restoran dan cafe memiliki desain dan suasana yang berbeda-beda yang disesuaikan dengan target audience masing-masing restoran atau cafe. 

Bioskop

Foto : Cinema XXI
Bioskop adalah tempat yang saat ini juga menjadi salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi setiap harinya. Pengunjungnya pun bermacam-macam, mulai dari anak-anak hingga dewasa tergantung jenis film yang sedang tayang pada bisokop tersebut. Fasilitas yang tersedia di dalam bioskop pun dibuat selengkap mungkin demi menjunjung tinggi kenyamanan pengunjung. Hal tersebut yang menjadi faktor dipilihnya bioskop untuk menghabiskan waktu luang. 

- Aprilia Melinda -


You Might Also Like

4 comments

  1. Tapi museum adalah tempat bersejarah dan tempat penting dibandingkan saingan"nya

    BalasHapus
  2. Iya betul sekali, maka dari itu yuk lebih sering ke museum. Jangan lupa untuk sering-sering mengunjungi blog kami ya:)

    BalasHapus

Popular Posts

Subscribe

.

.