`

Survei Pengunjung tahun 2014 dan 2015

00.37

Kepala Seksi Edukasi Museum Nasional Indonesia - Bapak Julius
Setiap tahunnya, Museum Nasional Indonesia selalu mengalami peningkatan. Hal ini didukung dari berbagai kegiatan yang dilakukan pihak museum untuk menarik pengunjung. Kegiatan tersebut seperti museum keliling, pameran, seminar, ceramah ilmiah, lomba cerdas cermat.

Tahun 2014, jumlah pengunjung Museum Nasional Indonesia mencapai 200.000 pengunjung dan ditargetkan akan menjadi 300.000 pengunjung di tahun 2015.
Kepala Seksi Edukasi Museum Nasional Indonesia - Bapak Julius mengatakan “ Tidak ada kesulitan untuk mendatangkan pengunjung ke museum nasional. Karena pada dasarnya semua masyarakat antusias untuk dating ke museum, namun mungkin jarak dan waktu yang membuat mereka belum sempat berkunjung ke museum”, ungkapnya.

Pengunjung yang datang ke Museum Nasional Indonesia sangat beragam, baik lokal maupun warga asing. Para pengunjung yang datang mengaku tertarik dengan Museum Nasional Indonesia karena berbagai koleksinya.

Koleksi barang-barang ataupun peninggalan-peninggalan yang ada di Museum Indoesia berasal dari HIBA dari pemerintah Belanda ke Pemerintah Indonesia, pembelian, pemberian dan juga penggalian, sehingga Museum Inonesia terus melakukan pengkajian agar informasi mengenai benda tersebut tidak hilang. 

Foto : Data Pengunjung 2015

Foto : Data Pengunjung 2014
- Ditha Ayuandini -

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Subscribe

.

.