`

Ingin Lebih pintar mengenali Indonesia? Yuk kunjungi pameran Jalur Rempah di Museum Nasional

00.41

Pertunjukan di Jalur Rempah
Jakarta, tanggal 18-25 oktober 2015, Pameran Jalur Rempah  yang di adakan di Museum Nasional memiliki daya tarik tersendiri. Ramainya kalangan masyarakat berdatangan untuk melihat atau sekedar mencari hiburan yang bernilai sejarah  di Museum Nasional . Pameran jalur Rempah ini dapat menarik pengunjung dengan berbagai kegiatan yang disuguhkan untuk memberi tahu apakah makna dari Pameran Jalur Rempah. Tidak hanya itu anda bisa mendapatkan pelajaran bahwa betapa pentingnya rempah-rempah Indonesia bagi dunia dari jaman dahulu hingga sekarang.

Selain itu sebelum memasuki area dalam museum, didepan museum terdapat perahu yang melambangkan bahwa pada zaman dahulu pendistribusian rempah dilakukan dengan penuh perjuangan dengan berlayar ke Indonesia menggunakan Kapal yang sangat besar dan tampah gagah. Kegiatan yang disajikan tak hanya pameran loh teman-teman, selain ruang audio visual yang dapat memberikan kita pengetahuan bahwa ada beberapa daerah di Indonesia yang menghasilkan rempah dari dulu hingga sekarang, sepertu pulau jawa, Sumatra, tak hanya itu sebelum kita dapat mengelilingi ruang audio visual kita akan diberikan suguhan video jaman dahulu bagaimana orang luar dapat memasuki Indonesia untuk membeli rempah.

Ruang tunggu exhibition Jalur Rempah
Salah satu pameran Jalur Rempah
Salah satu pameran Jalur Rempah
Hal ini dapat memberi edukasi pengunjung bahwa betapa pentingnya kita untuk melestarikan dan menjaga rempah Indonesia agar dapat bertahan sampai masa yang akan datang.

Di area museum kita juga dapat menikmati pertunjukan dari robot-robot yang bertemakan seperti candi Borobudur dan tema lainya, terasa sangat hangat bila kita dapat menikmati keindahan yang di suguhkan saat pameran berlangsung. disediakan pula untuk anak-anak jika ingin melukis diatas kayu secara gratis, anak-anak dapat mengekpresikan seni diatas kayu dalam bentuk melukis.

Pertunjukan robot di Jalur Rempah untuk menarik minat anak-anak datang ke museum
Kegiatan melukis di pameran Jalur Rempah
Kegiatan melukis di Jalur Rempah
Acara ini sangat memberikan efek yang baik bagi pengunjungnya dan edukasi yang baik untuk semua kalangan masyarakat terutama  untuk para orang tua. Oleh karena itu yuk, sering datang dan mengunjungi Museum Nasional untuk lebih mengetahui apa saja sih asset dari Negara kita.


- Rebecha Ananda Hutari - 

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Subscribe

.

.