`

Berbanggalah!

20.38

Baru-baru ini, Museum Nasional Indonesia dikunjungi oleh para pelajar dari London School Beyond Academy (LSBA). LSBA merupakan sekolah yang diperuntukkan untuk anak-anak yang memiliki keterbutuhan khusus.

Kegiatan belajar diluar lingkungan sekolah sudah 2 kali dilakukan oleh LSBA, yang pertama adalah ke ragunan dan yang ke 2 ke taman kota. . Saat kunjungan pertama ke ragunan, mereka belajar fotografi, bagaimana cara memotret objek yang bergerak. Saat kunjungan mereka ke taman kota, mereka belajar mengenai pengembangan kepribadian Kunjungan yang dilakukan bukan semata-mata dilakukan hanya untuk berjalan-jalan, melainkan juga untuk belajar. Dalam kunjungan yang ke 3, kali ini mereka ke Museum Nasional Indonesia adalah, belajar bahasa Inggris dan juga photoshop. Mereka tidak hanya belajar mengenai sejarah, tapi juga bagaimana mereka dapat men-design objek-objek yang ada di museum ke dalam photoshop. 

Diikuti oleh 24 pelajar LSBA, mereka begitu antusian serta bersemangat dalam mengikuti kunjungan ini. Para pelajar LSBA membuktikan bahwa pelajaran serta Ilmu Pengetahuan yang ada di Museum Nasional Indonesia merupakan museum yang diperuntukkan bagi siapa saja yang ingin menambah ilmu pengetahuan, bagi mereka yang ingin mengembangakn kreatifitas diri. Kita sebagai pemuda Indonesia harus turut bangga, mensupport teman-teman kita yang memiliki semangat lebih untuk belajar.

Seperti yang dikatakan oleh Ibu Summi, salah satu pengajar di LSBA, “banyak hal baru yang mereka dapatkan disana, tidak hanya pengetahuan, namun juga mereka belajar bagaimana untuk melestarikan sejarah-sejarah yang ada di Indonesia. Memang tidak mudah memberikan kearahan kemereka, tapi sebenarnya mereka dan kalian ini sama, cuman saja mereka butuh perhatian lebih dalam memperoleh pelajaran”. 

- Ditha Ayuandini -

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Subscribe

.

.